Review Pengalaman Menggunakan Windows 8

Saya banyak membaca tentang pengalaman teman-teman yang menggunakan Windows 8dan kini saya ingin membuktikan sendiri bagaimana sih menggunakan keluaran terbaru dari Microsoft ini meskipun belum dijual dan saya hanya menginstall versi preview dan kini saya mau berbagi tentang review pengalaman menggunakan Windows 8 kepada pembaca setia blog ini. Ketika saya menginstall Windows 8, tiada bedanya dengan saya menginstall Windows 7 dan ketika saya mulai menggunakan pertama kali tampilan awal dari Windows 8 memang berbeda dari versi sebelumnya yaitu Windows 7, namun ketika saya utak atik karena rasanya kurang familier akhirnya saya mendapat kesimpulan sebagai berikut ini. Ini tampilan desktop Windows 8, Microsoft ingin memanjakan pengguna dengan memberikan menu App pada desktop seperti menggunakan Android maupun OS besutan Apple, namun yang berbeda ialah dari layout. Fungsi menu App ini jika anda menjalankan komputer pada PC atau laptop tanpa jaringan internet maka tidak ada faedahnya sama sekali, lain hal jika anda menggunakan Menu-menu ini dengan kondisi tersambung dengan Internet maka sangat terasa sekali manfaatnya. Namun jangan kuatir apabila anda sudah terbiasa dengan Windows 7, pada Windows 8 tersedia Shorcut untuk bekerja layaknya menggunakan WIndows 7 dengan klik menu desktop (Gambar diatas ) maka anda sudah dibawa ketampilan mirip Windows 7 namun ada beberapa perbedaan yang akan saya bahas dibawah ini. Kesimpulan pertama saya yaitu pada Windows 8 ini anda bisa bekerja menggunakan tampilan App ( Cocok bila menggunakan Touch Screen ) maupun menggunakan versi seperti Windows 7 . Saya telah masuk ke dalam versi Desktop, coba anda perhatikan…mirip bukan dengan Windows 7 ? perbedaannya tidak ada tombol start dan banyak yang binggung jika akan ingin restart maupun shut down (Ini akan dibahas dibawah) Jika anda ingin untuk shutdown,restart dan lain-lain pada Windows 8 dengan tampilan desktop, arahkan mouse anda pada pojok kanan bawah, klik tanda kecil,lalu muncul seperti gambar diatas. Atau geser desktop kekanan, cara ini sama saja, lalu klik Setting. Sekarang anda bisa melakukan aktivitas shutdown,restart dan lain-lain. Lalu jika anda ingin meninstall software lain, saya sudah mencoba install software yang saya gunakan pada Windows 7 dan kemudian saya install pada Windows 8 ini dan semua berhasil di install dengan sukses tanpa masalah. Kemudian saya masuk ke My Computer,dan saya melihat tampilannya juga mirip pada Windows 7, namun ada tambahan pada header yaitu Tab Ribbon mirip Microsoft Office dan bisa dihide. Namun saya menjadi tidak nyaman ketika mau mengganti tampilan file, misalnya dari tampilan icon ke tampilan detail yaitu mesti melakukan dalam beberapa langkah, lain jika menggunakan Windows 7, saya tinggal klik pada iconnya langsung berubah. Saya mencoba browsing dengan Internet Explorer Windows 8 ini, saya melihat gak ada perbedaan denagn menggunakan Internet Explorer pada Windows 7 . Namun jika saya menggunakan Internet Explorer pada versi App, maka ada perbedaan dalam segi tampilannya. Lalu saya mencoba pemutar lagu, anda kalau mau nyaman memutar lagu, anda harus menyimpan pada My Music supaya anda bisa membuat play List dan bisa mengontrolnya. Dan jika saya mau menjalankan program lain tanpa mematikan alunan music maka pada tampilannya pada desktop seperti dibawah ini. Coba anda lihat pada tanpa yang sudah saya beri tanda dimana music sedang di putar. Lalu saya mencoba menjalankan email pada tampilan App ini, dan ternyata anda harus memiliki akun pada Microsoft, dan juga anda bisa langsung menggunakan Windows Live Massenger. Untuk yang lainnya anda bisa membaca berita yang tentunya dari MSN, menentukan wisata perjalanan, atau membaca peta dan tentunya semua dari Microsoft. Saya melihat Microsoft tidak terlalu frontal dalam merubah versi Windows 8 ini dengan masih “menyelipkan” mirip Windows 7 , dimana semua orang tidak ingin atau tidak sebanyak memiliki akun seperti di Google atau Yahoo. Saya sendiri meskipun sudah mempunyai akun Microsoft cukup lama, namun saya jarang menggunakan untuk hal penting, saya banyak menggunakan akun Google dalam email utama saya. Untuk anda yang belum mencoba Windows 8, anda bisa mendownload gratis untuk versi Preview terbaru ini ( di rilis 31 mei ) Download Windows 8 32 Bit Download Windows 8 64 Bit dan untuk serial numbernya anda bisa melihat dibawah ini; TK8TP-9JN6P-7X7WW-RFFTV-B7QPF Sekarang anda bisa mencoba dan membagi pengalaman kepada kami semua menggunakan Windows 8.
Previous
Next Post »