Fakta Menarik Muse – Plug In Baby

Beberapa Fakta Menarik tentang lagu Muse – Plug In Baby yang saya kutip dari timeline twitter @kasmusers Title: Plug In Baby | Length: 3:40 | Composer: Matthew James Bellamy ( @MattBellamy ) #PlugInBaby #PlugInBaby ada di album ‘Origin of Symmetry’ track #5 #PlugInBaby direkam di Ridge Farm Studios Surrey tahun 1997 (demo) dan 2001 (album version) dengan produser David Bottrill Single #PlugInBaby rilis tanggal 5 Maret 2001 dalam format CD, Vinyl, dan kaset | artwork by: Tanya Andrew http://t.co/ctIrnNRo #PlugInBaby adalah salah satu lagu tersukses muse, karena sejak dirilis lagu tersebut langsung terkenal dan mendapat respon yang baik di UK Hal itu semakin diperkuat dengan #PlugInBaby yang selalu dibawakan live dimanapun muse konser #PlugInBaby adalah lagu tentang hubungan yang baik antara kenyataan dengan dunia virtual, meskipun liriknya tidak jelas sehingga multitafsir Matt sendiri dalam wawancara dengan ‘Rock Sound’ tahun 2001 menjelaskan tentang arti lagu #PlugInBaby yaitu : Matt: #PlugInBaby memiliki kesamaan dengan ‘New Born’ yaitu tentang sebuah evolusi di masa depan Matt: ada sisi baik dan sisi buruk, dan sisi manusia menjadi hilang dan semuanya menjadi satu kesatuan dengan kabel dan mesin dalam tubuh Matt: evolusi dimana nantinya akan ada manusia yang dapat bertahan di luar angkasa tanpa menggunakan alat apapun Wawancara tahun 2004 dengan [V] di Sydney Matt pernah lupa apa arti lagu #PlugInBaby sehingga sampai sekarang arti lagu itu masih abstrak Question (Q): Bang, arti lagu #PlugInBaby apaan sih ? | Matt (M): Waduh mati gue.. | Dom (D): nah loh mampus lu jawab tuh M: Itu.. anu.. aduh gue gak inget lagi.. jadi emm,, dulu gue baca buku… emm.. tentang robot gitu terus emm… aduh sori gue lupa beneran Q: Apa itu tentang lo keliling dunia atau semacamnya ? | M: gak sih emm.. itu random banget emm.. sebenernya gue gak ngerti gue nyanyi apaan M: Gue cuman nulis nada terus emm.. kata-kata yang menurut gue impressive terus emm… yaudah semuanya keluar gitu aja M: Tapi itu lagu ada artinya kok suer gue gak boong itu ada artinya tapi sekarang gue gak inget itu lagu artinya apaan Sedangkan menurut @Dominic_Howard pribadi lagu itu adalah tentang seseorang yang mempunyai emosi atau perasaan kepada sesuatu yang mati Dom: Seperti misalnya anak kecil yang tergila-gila dengan boneka atau mainan miliknya dan tak mau melepasnya #PlugInBaby menggunakan nada dasar B minor dengan tempo cepat 135 bpm dan range vocal Matt mencapai C#3 sampai F#5 Semasa rekaman #PlugInBaby dalam keadaan fly setelah mengkonsumsi mushrooms hasilnya demo lagu ini Matt bernyanyi falsetto sepanjang lagu Video klip #PlugInBaby disutradarai oleh Howard Greenhalgh http://www.youtube.com/watch?v=dbB-mICjkQM&ob=av3e Dalam video klip tersebut band bermain di suatu kamar dan ditambah adanya wanita robot, dan Matt menggunakan gitar JT-Res di MV itu #PlugInBaby pertama kali dibawakan live pada tanggal 6 Januari 2000 di Amsterdam Paradise Sedangkan terakhir kali dibawakan live pada tanggal 28 Agustus 2011 di Reading Festival Yap itu semua tentang #PlugInBaby makasih buat yang udah pantengin TL kita | Bonus: Plug In Baby versi lawas http://www.youtube.com/watch?v=L-hLHk4vS3M
Previous
Next Post »